Laman

Kamis, 24 Februari 2011

Merefres Badan Kita

Aktifitas yang kita lakukan sehari-hari tentunya sangat menguras tenaga juga pikiran kita, tentu itu semua bisa membuat badan kita cepat lelah atau penat. Hal tersebut bisa membuat produktifitas kita dalam bekerja berkurang dan tentunya jika itu terjadi dapat merugikan kita sendiri bahkan orang lain. Sayangnya pola hidup seperti itu malah sering menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari-hari, kita sering melupakan kebutuhan badan dan pikiran kita untuk berhenti sejenak dari pekerjaan yang kita lakukan setiap hari agar badan dan pikiran kita bisa refres kembali. Kebiasaan seperti itu seharusnya cepat-cepat kita hilangkan agar kita tidak mudah kelelahan bahkan sakit.
            Cara yang paling efektif agar badan kita bisa kembali segar bisa kita lakukan denga berlibur, berlibur tidak harus jauh dan menguras biaya tapi kita dapat menyalurka hobi kita atau sejenisnya. Jika kita akan berlibur ke tempat yang jauh kita harus benar-benar mempersiapkan segala keperluan kita jauh sebelum hari yang ditentukan agar kita tidak terlalu capek dan benar-benar menikmati liburan kita. Banyak orang yang inginnya berlibur untuk bersenang-senang malah sepulang berlibur sakit karena kelelahan, seharusnya hal tersebut tidak terjadi karena fungsi dari berlibur untuk merefresh badan kita malah dapat yang sebaliknya. Untuk menghindari hal tersebut kita benar-benar harus mempersiapkan semuanya sebelum berangkat liburan, seperti : segala keparluan fisik hingga jadwal yang sudah disusun sebelum berangkat liburan tempat mana saja yang akan kita datangi dan berapa lama kita berada dimasing-masing tempat tersebut sehingga badan kita tidak kelelahan dan dapat menikmati liburan dengan maksimal.
            Pada saat berlibur tetap perhatikan pola makan dan tambahan vitamin agar badan kita tidak cepat lelah, karena pada saat berlibur tenaga banyak sekali terkuras tanpa kita sadari sehingga kita sering melupakan hal tersebut. Selamat berlibur dan siap untuk kembali bekerja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar