Laman

Sabtu, 04 Desember 2010

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat

Tubuh kita merupakan aset yang penting yang harus kita jaga, sibuk bekerja boleh saja tetapi tetap harus diseimbangkan dengan asupan makanan yang mengandung banyak gizi agar tubuh kita tidak drop dan gampang sakit, olah raga juga tetap harus dilakukan untuk mempertebal daya tahan tubuh kita dari berbagai penyakit. Mengkonsumsi jus buah dan sayur bisa menambah asupan vitamin yang masuk kedalam tubuh kita apalagi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C, karena dengan mengkonsumsi vitamin C daya tahan tubuh kita terhadap penyakit menjadi lebih kebal sehingga kita tidak mudah sakit
Sayur dan buah kaya akan zat zat fitokimia yang membantu pemulihan tubuh setelah sakit. Vitamin, mineral, dan serat yang terkandung di dalam sayur dan buah berperan dalam proses metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Vitamin dan mineral ini juga berperan pentung dalam proses pemeliharaan dan penggantian sel sel tubuh.
Kandungan betakaroten pada sayur dan buah merupakan zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas untuk mencegah kanker dan menjaga kesehatan jantung.
Vitamin C yang terdapat banyak pada buah, selain membantu penyerapan zat besi sayur dan buah juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Bagi pekerja keras selalu perhatikan pola makan dan sisakan waktu untuk istirahat secukupnya sehingga sistem metabolisme tubuh kita bisa refres kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar